Friday, 15 August 2014

Cerita Mengenai "Alasan"

Alasan
hampir semua orang memiliki "alasan" tersendiri untuk melakukan sesuatu...
baik gw,elu maupun orang tua kita,pasti mereka memiliki alasan,dan bahkan kita hidup pun memiliki alasan,dalam ajaran agama gw,kita hidup dengan alasan untuk beribadah.... berbuat baik kepada sama,dan lain-lain..... agar mendapatkan kehidupan yang baik di kehidupan kita yang selanjutnnya.

gw juga memiliki alasan...... pernah memiliki alasan.....
kenapa gw bilang pernah ? ya baca aja terus

semenjak dari sd,gw mikir... untuk apa alasan gw sekolah ? apa cuma karena kewajiban ? apa karena paksaan ortu ? apa karena keinginan gw sendiri ?
tapi pas gw tanya ke ortu gw,gw disuruh sekolah untuk diri gw sendiri,bukan orang lain

semenjak masuk smp dari kelas satu sampe kelas dua,gw memiliki alasan untuk sekolah,yaitu cuma karena ingin ketemu sama temen-temen gw doang,cuma untuk main doang disana,hahaha

tapi semenjak kelas tiga,alasan gw untuk sekolah mulai berubah,bukan karena pelajaran ataupun teman lagi,tapi karena 'sesuatu' yang membuat gw bener-bener ada keinginan untuk tiap hari bisa ketemu dan ngeliatnya

ya,alasan gw untuk terus masuk sekolah adalah karena seseorang,yang membuat gw bener-bener nyaman,aman dan untuk selalu bisa melihat atau bersamanya (halah)
selama sebelumnya,gw belum pernah ketemu orang bisa membuat gw kaya gitu,haha
bener dah,jujur gw berani sumpah.... itu orang buat gw gak ingin pisah,libur 2 hari pun berasa libur 2 minggu karena gak ngeliat dirinya haha
dan bahkan kemalesan gw pun bisa dikalahkan sama rasa ingin bersama / melihatnya..... bener-bener dah... selama kelas tiga itu bener-bener setahun yang mungkin bakal gw inget haha


"mungkin ini gambaran ttg saat gw pertama kali ketemu dengannya"



tapi menjelang akhir semester,gw mulai diberatkan oleh un.... dan kemungkinan terbesar gak bakal ketemu lagi dengannya,ya.... endingnya kita berdua masuk ke sekolah yang berbeda,tapi.... gw sangat menikmati saat-saat terakhir sebelum kita lulus.... sangat... sangat.... menikmatinya......
gw gak tau bagaimana perasaannya terhadap gw,tapi yang pasti perasaan gw terhadapnya... bisa lu tebak sendiri dari cerita gw diatas....

setelah lulus smp... gw mulai masuk dunia smk.... berakhir dikelas yang 99,99% isinya merupakan batangan semua,alis laki-laki semua cukup membuat gw shock..... ini bener gak ada cewe nya ? gak ada bahan cuci mata.... gak ada alasan untuk gw rajin masuk..... endingnya pun... gw berubah jadi anak yang bisa dibilang pemales.... tapi semua berubah di semester kedua kelas satu.....

gw menemukan alasan baru disini untuk berangkat ke sekolah tiap hari.... hampir setiap hari ketemu.... ketemu.... dan ketemu.... dari sering bertemu tersebut pasti ada aja rasa yg timbul.... hahaha
jujur... sampe sekarang pun gw gak tau gimana caranya kita bisa sering ketemu gini,walaupun cuma sebentar / cuma lewat... pasti ketemu tiap hari

menjelang kenaikan kelas..... menurut gw,bisa dibilang gw udah mulai deket.... tapi karena kebodohan gw sendiri.... dia menghilang..... dari yang awalnya sering ketemu.... sekarang menjadi jarang,bahkan gak pernah ketemu.... jujur... itu adalah kebodohan yang paling gw seselin sampe sekarang.... andai aja gw gak ngelakuin hal bodoh tersebut,mungkin diri gw bakal beda dari gw yang sekarang,mungkin rasa sakit di dada yg gw alamin tiap hari gak bakal berasa... serius,gw bukannya melebih-lebihkan atau lebay,hampir tiap hari gw ngalamin dada gw ngerasa diteken,ngerasa sesek.... mungkin aja penyakit kali ya :v ?

mulai dari awal kelas dua sampe sekarangpun.... gw bisa dibilang menjadi anak yang males dimata guru,karena jarang masuk,hampir tiap minggu ada aja bolosnya....karena gw gak nemuin alasan kenapa gw harus masuk sekolah lagi,selain karena kewajiban gw.....

gw sih berharap banget,bisa ngulang kembali....... saat gw masih memiliki "alasan"
tapi karena waktu gak bisa diulang.... gw akan mulai mulai move-on sambil mencari "alasan" baru,terima kasih sudah mampir ke hidup gw,terima kasih udah karena udah menjadi bagian dari cerita gw......


"Te-Te-Terima kasih..... sudah membaca"


No comments:

Post a Comment